Artikel · Inspirasi · Motivasi · Motivasi, Inspirasi

Nerusin karir gaji kecil?

Nerusin karir gaji kecil?

Dear Rekan-rekan Imsearchlight,

Saya ingin berbagi tulisan, menjawab pertanyaan dari salah satu Pendengar Radio SMART FM, yang bertanya seperti ini :

“ Ibu Mia, Bagaimana ya, caranya untuk menemukan passion di usia 37 tahun termasuk telat gak ?, saya juga mau bisnis tapi gak ada modal, nerusin karir gaji kecil, mungkin Ibu bisa bantu, mengarahkan hidup saya..”

Terima kasih

Bapak FM

—————————————————————————————————————————————

Jawaban saya untuk Bapak FM saya coba informasikan ke rekan-rekan semuanya, seandainya ada yang ingin menambahkan silahkan. Mudah-mudahan jawaban saya dapat memberikan manfaat untuk Bapak FM dan rekan-rekan yang membacanya.

Pertanyaannya :

1. Bagaimana menemukan Passion di usia 37 tahun?

2. Mau bisnis gak ada modal?

3. Mau nerusin karir gaji kecil?

Jawaban No. 1 : Bapak FM di usia 37 tahun pastinya tidak ada kata telat untuk menemukan Passion. tetapi menurut pendapat saya pribadi, Passion itu adalah ‘Pas untuk Action’.

Dari semua kegiatan Pak FM yang telah di lakukan selama 37 tahun, kira2 kegiatan atau aktivitas apa yang terasa PAS untuk dilakukan, PAS disini adalah Proaktif, Antusias, Senang.

Proaktif maksudnya dalam melakukan kegiatan dengan inisiatif sendiri dilakukan dengan antusias penuh bersemangat dan senang riang gembira dan suka cita.

Jawaban No. 2 : Mau bisnis tidak ada modal ? Modal dalam bisnis bukan DUIT yang sesungguhnya tapi yang paling utama adalah Doa Usaha Interaksi Tawakal

Jawaban No.3 : Mau nerusin Karir Gaji Kecil, Karir ditentukan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kontribusi karyawan kepada perusahaan, apabila Pak FM bisa memberikan kontribusi besar, mungkin perusahaan akan memberikan kesempatan Pak FM untuk mendapatkan karir yang lebih baik dan gaji yang lebih besar.

Salah satu yang menentukan kontribusi besar faktor utama adalah selalu bersyukur dan tidak pernah mengeluh atas apa yang didapat, karena rezeki yang didapat oleh Pak FM tidak hanya di lihat dari NILAINYA tapi dari RASANYA mendapatkan rezeki.

Contoh sederhana:

“Untungnya saya gajinya kecil, jadi saya bisa langsung merasakan mengasuh anak2 saya karena tidak mampu membayar pengasuh”.

“Untungnya saya gajinya kecil, jadi saya bisa memberikan rezeki ke tukang ojek, supir bis, mikrolet dan membuat mereka bahagia” dll

“Untungnya saya punya gaji kecil, sehingga setiap hari dapat makan sehat dan sederhana sehingga dijauhkan dari penyakit”

Dan banyak hal lainnya yang bisa di syukuri. Apabila hidup Pak FM banyak bersyukur tanpa mengeluh secara tidak langsung, Pak FM akan mudah menemukan Passion, menjalankan bisnis tanpa modal dan bisa mengembangkan karir dan mendapatkan gaji yang besar.

Karena kalaupun saya kasih langkah-langkah lainnya tapi selama pola pikirnya masih melihat segala sesuatu dari kekurangan maka akan sulit untuk membuat perubahan.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada tulisan yang tidak berkenan.

Salam,

Mia Marianne

Leave a Reply

